Home BERITA Lailatul Ijtima’ PW, Bahas Kemajuan-Kemajuan NU NTB

Lailatul Ijtima’ PW, Bahas Kemajuan-Kemajuan NU NTB

18
0
lailatul-ijtimak-nu-wilayah-ntb

lailatul-ijtimak-nu-wilayah-ntbNUlomboktengah.or.id | MATARAM – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB pada Selasa, (10/4) bertepatan dengan 15 Rajab 1439 menyelenggarakan kegiatan Lailatul Ijtima dan peringatan Isra’ Mi’raj di Gedung Aula PWNU NTB Jalan Pendidikan Mataram.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PWNU NTB TGH. Moh. Taqiuddin Manshur, M.Pd.I., Sekretaris PWNU NTB Ir. H.L. Winengan, Rektor UNRAM yang juga Ketua ISNU NTB Prof. Dr. H.L. Husni, MH., beberapa jajaran pengurus ANSOR, dosen UNU, dan santri PP. Ta’limusshibyan NU Bonder, Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PWNU NTB Ir. H.L. Winengan sempat menyampaikan kekecewaannya atas munculnya Isu Munas dan Konbes NU yang gagal. Isu tersebut dilempar TGB saat silaturrahim dengan Tokoh-Tokoh NU beberapa waktu lalu di Pendopo.

Sebagai Ketua Panitia Lokal Munas dan Konbes, ia menyatakan sangat kecewa dengan pernyataan itu. Bahkan ia mengatakan, yang disampaikan TGB itu karena ketidakmengertian TGB pada Substansi Munas dan Konbes.

“Ia tidak mengerti, padahal saya sampai dapat penghargaan dari PBNU, itu menjadi Munas dan Konbes paling sukses selama ini” Ungkapnya.

Sementara itu, ketua PWNU NTB TGH. Taqiuddin Mansur menyampaikan, perkembangan NU di Lombok sangat menggembirakan baik sisi Amaliyah seperti kegiatan-kegiatan pengajian dan manaqiban, juga disektor lain seperti pendidikan.

Dikatakannya, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB saat ini sudah melaju bertekad menjadi kampus terbaik di Nusa Tenggara Barat.

“UNU saat ini mengalami perkembangan pesat, baik mahasiswa dan dosennya, program-programnya, bahkan Rektor UNU akan dalam waktu dekat akan ke Thailand dan Sulawesi untuk menandatangi MoU UNU dengan beberapa pihak universitas dan perusahaan di Thailand” Ungkapnya.

Acara lailatul Ijtima’ ditutup dengan ceramah agama uraian Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Dr. Zainuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here